Rully Charitas

Lahir di kota Medan, pada tanggal 24 januari 1987, Rully Charitas Indra Prahmana menyelesaikan studi SD-SMA di kota kelahirannya. Setelah lulus SMA, beliau melanjutkan studi S1 matematika di Universitas Gadjah Mada, dalam kurun waktu 3 tahun 8 bulan dengan penelitian Crank-Nicholson Finite Difference Method for Determining Option Pricing using The Black-Scholes Model dan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Setelah itu, beliau melakukan research di LabMath-Indonesia, Bandung, selama + 6 bulan di bawah supervisor Dr. Ardhasena S dan Prof. Brenny van Groosen, dengan topik Water Wave Equations, dan di Universitas Parahyangan, Bandung, selama + 1 bulan, di bawah bimbingan Dr. Michel Vallekop, Dr. Ferry P, dan Dr. Hans Van M, dengan topik Shout Options. Di tahun 2010, beliau mendapatkan beasiswa Bilingual Master Program on Mathematics Education (BiMPoME), kerjasama Dikti, Universitas Sriwijaya, dan Utrecht University, yang mampu diselesaikan dalam jangka waktu 1,5 tahun dengan judul thesis Designing Numbers Operation Learning using Traditional Games “Tepuk Bergambar” for Third Grade Elementary School Students dan meraih penghargaan sebagai The Best Graduated in Graduate School Sriwijaya University dengan IPK 3,87. Tepatnya tanggal 21 September 2012, beliau berkesempatan melanjutkan Ph.D program in Mathematics Education di Middle East Technical University, Turkey dengan beasiswa full dari Pemerintah Turkey. Namun, atas dasar pertimbangan dari beberapa pihak, akhirnya beliau memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih untuk menikah pada tanggal 29 September 2012, dengan wanita nan cantik jelita, bernama Rina Sri Kalsum Siregar .^_^v

Saat ini, beliau tercatat sebagai Dosen Pendidikan Matematika di STKIP Surya, Editorial Staff dalam Journal on Mathematics Education (IndoMS-JME) organized by Indonesian Mathematical Society (http://jims-b.org), anggota aktif dalam Forum Indonesia Muda (http://forumindonesiamuda.org), mahasiswa Program Doktor Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia, dan aktif sebagai penulis buku, artikel, dan jurnal dalam bidang pendidikan matematika.

Adapun beberapa buku yang telah beliau hasilkan, antara lain: Short Course Calculus for Beginners (Penerbit Andi, 2013), Mengenal Software for Beginners (Penerbit Andi, 2012), Mengenal Hardware for Beginners (Penerbit Andi, 2012), Workshop ala PMRI (Unit Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya, 2011), Assessment in Mathematics Education (Unit Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya, 2011), Kursi Pengantin Pythagoras (Unit Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya, 2011), Teaching School Mathematics in English (Unit Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya, 2010), Matematika Keuangan Lanjutan (Alauddin Press, 2010), Matematika Keuangan (Alauddin Press, 2010), Mathematics Pocket Dictionary (Universitas Muhammadiyah Makassar, 2009), Change or Die (Universitas Muhammadiyah Makassar, 2009), Menjadi DAHSYAT dengan MENCONTEK (Gramedia Pustaka Utama, 2006), dan Teknik Optimalisasi Windows dengan Registry (Penerbit Andi, 2005).

Apakah anda seorang pengarang? Silahkan kontak kami di cs@bukabuku.com untuk memperbarui biografi anda

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Rully Charitas:
Stock tidak tersedia
Menjadi Dahsyat dengan Menyontek
Cara Mudah, Cepat, dan Dahsyat untuk Meraih Kesuksesan
oleh Rully Charitas
Stock tidak tersedia
Short Course Calculus For Beginners
Buku Pegangan Bagi Siswa SMA Kelas 3, Mahasiswa, Guru, Dan Dosen
oleh Rully Charitas
Stock tidak tersedia
Mengenal Komputer for Beginners
oleh Rully Charitas
Stock tidak tersedia