Husamah

Husamah adalah seorang laki-laki yang dilahirkan pada tanggal 18 Oktober 1985 di sebuah pulau terpencil nan indah yaitu Pulau Pagerungan Kecil Kepulauan Sapeken Kabupaten Sumenep. Putra pertama pasangan Bapak Mohammad Irham dan Ibu Zakiyah Huraibi (alm) ini menamatkan studi di SDN Pagerungan Kecil III, SMP Negeri 2 Sapeken dan SMA Negeri 1 Banyuwangi. Gelar sarjana ia peroleh dari Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Malang tahun 2008. Saat ini ia sedang menyelesaikan pendidikan S2 di Prodi Pendidikan Biologi PPS Universitas Negeri Malang.

Laki-laki yang suka membaca, browsing, bertadabbur atau berpetualang melihat keagungan Allah SWT di laut dan darat ini, merupakan Juara I Mahasiswa Berprestasi Kopertis VII Jawa Timur tahun 2008. Ia juga telah puluhan kali menjuarai lomba penulisan ilmiah kategori mahasiswa maupun umum baik tingkat lokal, regional bahkan nasional. Ratusan tulisan artikelnya telah dimuat di jurnal ilmiah, media massa lokal dan nasional.

Saat ini, suami dari Yanur Setyaningrum, S.Pd., M.Pd. dan ayah dari Cyra Azalia Aufaa ini aktif mengajar di Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Malang. Selain mengajar penulis juga aktif menjadi pemateri dalam berbagai seminar dan diklat mahasiswa, membimbing siswa dan mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah, menjadi Tim Creativity and Innovation Center (CIC) UMM, menjadi tim pengembang bahan ajar PJJ Biologi UMM, tim DIA BERMUTU Biologi UMM, Tim Lesson Study Biologi UMM, sekretaris jurnal JP3 FKIP, pengelola jurnal Sinaps, Tim Humas Lab Biologi UMM, menulis buku dan artikel di media massa. Mimpi dan semangatnya untuk menanamkan budaya menulis sejak dini bagi generasi muda mengantarnya sebagai motor/penggagas Lomba Menulis Inspiratif (LMI) tingkat Nasional yang diselenggarakan setiap tahun (bulan April-Juni) oleh Tim PMB FKIP UMM.

Berkat kegigihannya, ia telah berhasil menerbitkan beberapa buku yang ia sebut sebagai “karya kecil untuk menginspirasi Indonesia” seperti, Cerdas Menjadi Juara Karya Ilmiah (Pinus Group, 2010), Teacherpreneur, Cara Cerdas Menjadi Guru Banyak Penghasilan (Pinus Group, 2011), Panduan Penulisan Skripsi (Tim, Penerbitan Biologi UMM, 2009), KIR Itu Selezat Ice Cream (Pinus Group, 2011), Kamus Penyakit Pada Manusia (ANDI, 2012) Guru Profesional Perspektif Siswa Indonesia (Editor; Aditya Media, 2012) dan Kamus Istilah Biologi (Tim, Penerbitan Biologi UMM, 2012); Outdoor Learning (Prestasi Pustaka Raya, 2013), Pembelajaran Berbasis Pencapaian Kompetensi: Panduan dalam Merancang Pembelajaran untuk Mendukung Implementasi Kurikulum 2013 (Prestasi Pustaka Raya, 2013), Kamus Pendidikan (Proses Terbit), Kamus Biologi (Prestasi Pustaka Raya, proses terbit 2013), Blended Learning (proses terbit), Brain-Based Learning (proses terbit) dan Kamus Psikologi yang ada di tangan Anda ini.

Untuk diskusi dan koresponsdensi dengan penulis dapat mengirimkan pesan ke email; usya_bio@yahoo.com; facebook: Bang Us Papanya Cyra; twitter: @husamahbio atau kunjungi blog husamah.blogspot.com.

Apakah anda seorang pengarang? Silahkan kontak kami di cs@bukabuku.com untuk memperbarui biografi anda

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Husamah:
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia