Cari berdasarkan:



Asal-Usul Nama Tempat di Jakarta
 








Asal-Usul Nama Tempat di Jakarta 
oleh: Rachmat Ruchiat
> Fiksi » Sosial, Budaya & Sejarah

List Price :   Rp 70.000
Your Price :    Rp 59.500 (15% OFF)
 
Penerbit :    Komunitas Bambu (G)
Edisi :    Soft Cover
ISBN :    6029625624
ISBN-13 :    9786029625622
Tgl Penerbitan :    2012-06-25
Bahasa :    Indonesia
 
Halaman :    0
Ukuran :    0x0x0 mm
Berat :    198 gram
Sinopsis Buku:


Siapa bilang nama Luar Batang berasal dari peristiwa ajaib habib sakti yang keluar dari kurung batang saat digotong ke pemakaman? Kata siapa nama Pluit berasal dari peluit atau roti seperti yang sering disebut-sebut? Apa betul Bidara Cina itu berasal dari banjir darah pembantaian orang-orang Cina yang terlibat pemberontakan Cina 1740? Benarkah Jatinegara itu kampung leluhur orang Betawi? Mengapa ada kampung dengan nama Japad, Tiang Bendera. Lantas mengapa ada Kampung Ambon, Kampung Bugis, Kampung Bali, Kampung Jawa, Kampung Bandan? Temukan semua jawabannya dalam buku ini dan puluhan lagi sejarah asal-usul nama tempat lainnya di Jakarta.


Berbekal kekayaan sumber, tetapi dalam format ringkas dan populer, Rachmat Ruchiat sebagai pengamat sejarah Jakarta akhirnya bukan sekadar menyajikan asal-usul nama-nama tempat di Jakarta. Ia lebih jauh lagi memberikan gambaran mengenai perkembangan sejarah Jakarta sebagai kota yang kaya dengan keragaman budaya dan jejak sejarah. Penelusurannya secara kronologis mulai abad ke-15 sampai abad ke-20, tidak hanya memperlihatkan perubahan geografi dan demografi Jakarta, melainkan juga perubahan sosial, budaya, politik dan ekonomi. Deskripsi dan analisis sejarah semakin dikuatkan dengan sejumlah gambar dan peta kuno yang ada di dalam buku ini.





Resensi Buku:
Jadilah yang pertama untuk meresensi buku ini!



Buku Sejenis Lainnya:
Operasi Bunuh Diri
oleh Rizqi Taruma
Rp 50.000
Rp 42.500
Untuk Istriku,
Aku terjebak dalam posisi yang tidak menguntungkan di perang ini. Pos kami diserang oleh musuh. Aku terpisah, sendirian, dengan ...  [selengkapnya]
oleh Petir Abimanyu
Rp 45.000
Rp 38.250

Manakah yang lebih dulu muncul, agama atau budaya?

Adakah agama yang muncul dari budaya, kepercayaan, atau ...  [selengkapnya]

oleh C. Rajagopalachari
Rp 65.000
Rp 55.250
Kesatria yang bijaksana, ini adalah kali ketiga aku menguji keteguhan hatimu. Engkau memilih untuk tetap tinggal di neraka demi ...  [selengkapnya]
oleh Sohachi Yamaoka
Rp 69.500
Rp 59.075
Nobuyuki adik Oda Nobunaga beserta kelompoknya telah menentukan waktu untuk membunuh Nobunaga yang dikabarkan sakit parah.

Selain ...  [selengkapnya]


Lihat semua buku sejenis »




Advertisement