Cari berdasarkan:



Laskar Mawar [Mizan 6th BookFair NETT]
 








Laskar Mawar [Mizan 6th BookFair NETT] 
Drama Perempuan-Perempuan Pelaku Bom Bunuh Diri di Palestina (Edisi baru, 2008)
oleh: Barbara Victor
> Fiksi » Sosial, Budaya & Sejarah

List Price :   Rp 59.000
Your Price :    Rp 11.800 (80% OFF)
 
Penerbit :    Mizan Pustaka
Edisi :    Soft Cover
ISBN :    9794335142
ISBN-13 :    9789794335147
Tgl Penerbitan :    2008-05-00
Bahasa :    Indonesia
 
Ukuran :    0x0x0 mm
Berat :    436 gram
Setiap Pembelian Minimal Rp. 100.000,- (Berlaku Kelipatan) berhak mendapatkan Kupon Undian Berhadiah Sepeda, Handphone, PowerBank, Tas/Bag Keren, Speaker USB dan MP3.

Sinopsis Buku:
Kalian adalah laskar mawarku yang akan meluluhlantakkan tank-tank Israel!” seru Yasser Arafat pada pagi 27 Januari 2002. Sore harinya, untuk pertama kalinya seorang perempuan melakukan aksi bom bunuh diri. Perlawanan rakyat Palestina memasuki babak baru.

Dalam derita penjajahan Israel, telah lama perempuan Palestina menjadi pejuang yang tangguh dan tabah. Mereka adalah anak yang menyaksikan ayahnya ditawan, istri yang merelakan suaminya hilang tanpa jejak, ibu yang menguburkan putranya. Namun, sejak hari itu, sebagian perempuan Palestina menempuh jalan perjuangan baru. Mereka memilih meledakkan diri sebagai “laskar mawar”.

Barbara Victor, seorang jurnalis spesialis Timur Tengah dan isu-isu perempuan, mengajak kita menyelami kehidupan perempuan-perempuan pelaku bom bunuh diri itu. Dia meninjau berbagai aspek yang sering tenggelam dalam sensasi berita: kultur, psikologis, dan sosiologis perempuan Palestina. Barbara membawa kita menyimak kisah-kisah getir dan konflik-konflik yang membuat “mawar-mawar” ini memilih untuk menggugurkan kelopak mereka sendiri dalam sebuah dentuman yang menyentakkan dunia yang tak mengizinkan mereka mekar.

***
“Sebuah buku yang penuh amarah dan emosi manusia. Menggetarkan ….”

—Christopher Dickey, kepala Newsweek Paris dan editor untuk Timur Tengah

“Barbara berhasil mengombinasikan pendekatan kultural dan rasional dalam lsebuah narasi yang ilustratif dan informatif. Dia tidak saja menjelaskan kemunculan perlawanan kaum perempuan Palestina, tetapi juga menganalisis posisi strategis kaum perempuan di dalam konflik Palestina-Israel.

Posisi kaum perempuan Palestina—yang sering terlewatkan dalam mengkaji penderitaan bangsa Palestina—tergambar jelas dalam buku ini.”

—Anies Baswedan, Ph.D.




Resensi Buku:
Jadilah yang pertama untuk meresensi buku ini!



Buku Sejenis Lainnya:
oleh Dhimas Wisnu Mahendra
Rp 59.500
Rp 50.575
Indonesia bersiaga menyambut pesta akbar di panggung politik bangsa. Tatkala negara bersiap menyongsong suksesi kepemimpinan yang niscaya, di saat ...  [selengkapnya]
oleh Kedung Darma Romansha
Rp 53.000
Rp 45.050
Kelir Slindet adalah sebuah potret kelam masyarakat desa yang terjebak dalam budaya dan mentalitas kemiskinan struktural: budaya dan mentalitas ...  [selengkapnya]
oleh Marita Conlon-McKenna
Rp 49.900
Rp 42.415

Para pelacur, korban inses dan perkosaan, serta wanita yang hamil di luar nikah, semua dikumpulkan di Magdalen ...  [selengkapnya]

oleh Syarif Amin
Rp 23.000
Rp 19.550
Geulis keur rumaja putri. Acining geulis ieu mah. Teu butuh ku ditataan kageulisanana, lantaran geulis ka batin-batinna. Lain geulis galur pantun, nu ...  [selengkapnya]


Lihat semua buku sejenis »




Advertisement