Cari berdasarkan:



Laskar Mawar
 








Laskar Mawar 
Drama Perempuan-Perempuan Pelaku Bom Bunuh Diri di Palestina (Edisi baru, 2008)
oleh: Barbara Victor
> Fiksi » Sosial, Budaya & Sejarah

List Price :   Rp 59.000
Your Price :    Rp 50.150 (15% OFF)
 
Penerbit :    Mizan Pustaka
Edisi :    Soft Cover
ISBN :    9794335142
ISBN-13 :    9789794335147
Tgl Penerbitan :    2008-05-00
Bahasa :    Indonesia
 
Ukuran :    0x0x0 mm
Berat :    440 gram
Sinopsis Buku:
Kalian adalah laskar mawarku yang akan meluluhlantakkan tank-tank Israel!” seru Yasser Arafat pada pagi 27 Januari 2002. Sore harinya, untuk pertama kalinya seorang perempuan melakukan aksi bom bunuh diri. Perlawanan rakyat Palestina memasuki babak baru.

Dalam derita penjajahan Israel, telah lama perempuan Palestina menjadi pejuang yang tangguh dan tabah. Mereka adalah anak yang menyaksikan ayahnya ditawan, istri yang merelakan suaminya hilang tanpa jejak, ibu yang menguburkan putranya. Namun, sejak hari itu, sebagian perempuan Palestina menempuh jalan perjuangan baru. Mereka memilih meledakkan diri sebagai “laskar mawar”.

Barbara Victor, seorang jurnalis spesialis Timur Tengah dan isu-isu perempuan, mengajak kita menyelami kehidupan perempuan-perempuan pelaku bom bunuh diri itu. Dia meninjau berbagai aspek yang sering tenggelam dalam sensasi berita: kultur, psikologis, dan sosiologis perempuan Palestina. Barbara membawa kita menyimak kisah-kisah getir dan konflik-konflik yang membuat “mawar-mawar” ini memilih untuk menggugurkan kelopak mereka sendiri dalam sebuah dentuman yang menyentakkan dunia yang tak mengizinkan mereka mekar.

***
“Sebuah buku yang penuh amarah dan emosi manusia. Menggetarkan ….”

—Christopher Dickey, kepala Newsweek Paris dan editor untuk Timur Tengah

“Barbara berhasil mengombinasikan pendekatan kultural dan rasional dalam lsebuah narasi yang ilustratif dan informatif. Dia tidak saja menjelaskan kemunculan perlawanan kaum perempuan Palestina, tetapi juga menganalisis posisi strategis kaum perempuan di dalam konflik Palestina-Israel.

Posisi kaum perempuan Palestina—yang sering terlewatkan dalam mengkaji penderitaan bangsa Palestina—tergambar jelas dalam buku ini.”

—Anies Baswedan, Ph.D.




Resensi Buku:
Jadilah yang pertama untuk meresensi buku ini!



Buku Sejenis Lainnya:
oleh Koen Setyawan
Rp 43.000
Rp 36.550
UFO selalu menjadi isu menarik yang ramai di perbincang. Berbagai macam cerita dan kesaksian tentang UFO tersebar di seluruh dunia. Tapi taukah Anda, ...  [selengkapnya]
oleh Eiji Yoshikawa
Rp 64.000
Rp 54.400
Kondisi negeri yang terpuruk akibat keserakahan klan Taira, menguntungkan Yoritomo yang ingin ...  [selengkapnya]
oleh Eiji Yoshikawa
Rp 59.800
Rp 50.830
Setelah kalah perang melawan klan Taira, Minamoto no Yoshitomo dipenggal dan keturunannya diburu untuk dihukum mati. Namun, ...  [selengkapnya]
oleh Mark Cunningham, Tim Clark
Rp 59.800
Rp 50.830
Toyotomi Hideyoshi, mantan gelandangan yang berperawakan seperti monyet dan tidak pandai ilmu bela diri, ternyata dapat menjadi pemimpin ...  [selengkapnya]


Lihat semua buku sejenis »




Advertisement