Loyniwati Kho

Loy Kho lahir di Surabaya lalu pindah ke Jakarta selama sepuluh tahun. Setelah memenangkan green card lottery, ia pindah ke USA bersama suami dan ketiga anaknya beberapa tahun lalu.

Selama di USA ia memperdalam kemampuan berbahasa Inggris melalui kursus menulis. Program dari Institute of Children's Literature, West Redding, Connecticut, USA, berhasil diselesaikan pada tahun 2007.

Sistem pendidikan massal baik di Indonesia maupun di USA tidak pernah ia setujui sepenuhnya. Pada saat ia dan suami menelaah lebih jauh segala akibat pendidikan massal dan masa depan bagi anak-anak mereka, mereka memutuskan untuk menjalani home school. Mereka berdoa agar Tuhan memberikan anugerah cukup bagi mereka untuk menghomeschool anak-anak mereka selama mungkin.

Pengalaman memulai menghomeschool dituangkan dalam buku pertamanya, "Homeschooling Untuk Anak, Mengapa Tidak?" Sedangkan buku keduanya, "Secangkir Kopi, Obrolan Seputar Homeschooling" berisi berbagai obrolan dan bagi pengalaman bersama teman-teman sesama homeschoolers, selain dilengkapi berbagai komentar mengenai kurikulum, legalitas hukum homeschooling di Indonesia dan model kelompok pendukung.

Komentarnya sebagai pengarang untuk buku keduanya: "Buku ini ditujukan untuk para orang tua, terutama kaum ibu, baik yang menghomeschool, yang akan menghomeschool maupun orang tua yang mengirimkan anak ke sekolah. Sengaja saya tulis dengan bahasa obrolan sehari-hari untuk menghibur para orang tua, khususnya para mama, yang kelelahan menghadapi masalah rutin dengan para buah hati. Buku ini enak dibaca saat santai dan bisa diletakkan dulu bila kesibukan tiba-tiba menghadang, lalu dibaca lagi saat selanjutnya. Setiap Mama yang berbagi pengalaman di buku ini mencerminkan pergulatan setiap ibu yang membaca buku ini. Setiap bab dapat dibaca tersendiri dan memberikan inspirasinya masing-masing. Jangan khawatir, kita tidak sendirian sebagai mama dan papa di dunia ini."

Buku selanjutnya yang ia rencanakan untuk ditulis adalah untuk para istri dari para suami baik-baik. Keluarga baik-baik tidak berarti tanpa masalah. Ia ingin berbagi tentang 'anti depressant' yang ia miliki.

Apakah anda seorang pengarang? Silahkan kontak kami di cs@bukabuku.com untuk memperbarui biografi anda

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Loyniwati Kho:
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia