Melly Goeslaw

Siapa yang tidak mengenal Melly Goeslaw. Pencipta lagu sukses yang menjadi incaran para penyanyi rekaman saat ini. Dari namanya kita tahu kalau Melly seorang putri dari penyanyi era 80-an Melky Goeslaw. Dari sinilah bakat seni telah mengalir dalam darah Melly sejak kecil. Apalagi ibunya Ersy Soekasih juga seorang penyanyi Bandung ditahun 70-an. Ibunyalah yang aktif mendorong langkah Melly ke dunia musik.

Melly mengawali karir musiknya sejak SMP dengan belajar vokal di Elva Secioria. Sejak saat itu Melly mulai mengukir prestasi di berbagai festival seperti Juara III Festival Penyanyi Populer Indonesia 1989, Juara I Cipta Pesona Bintang RCTI 1992, Juara I Asia Bagus 1992, dan Juara I Bintang Radio dan Televisi SeJawa Barat 1993. Tahun 1995 bersama Anto Hoed yang kini menjadi suaminya serta Arie, Melly kemudian mendirikan band Potret dengan keinginan bisa menyanyikan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

Meski tidak bisa membaca not balok dan memainkan satupun alat musik, akhirnya Melly terkenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu yang cukup sukses dan produktif. Ia termasuk salah satu musisi hebat yang karyanya diperebutkan oleh para penyanyi. Tembang Menghitung Hari dinyanyikan Krisayanti serta Tegar oleh Rossa. Keduanya karya Melly ini saja sangat populer, serta mendapat penghargaan dari MTV (Menghitung Hari). Pernah bikin soundtrack untuk film Ada Apa dengan Cinta? yang ternyata mampu mengiringi sukses filmnya di pasaran.

Apakah anda seorang pengarang? Silahkan kontak kami di cs@bukabuku.com untuk memperbarui biografi anda

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Melly Goeslaw:
Balance
oleh Melly Goeslaw
Rp. 50.000
Rp. 40.000 (20% OFF)
Stock di Gudang Supplier
10 Arrrrrgh
oleh Melly Goeslaw
Stock tidak tersedia