Muhammad Ardiansha El Zemani

Muhammad Ardi Ansha adalah nama asli dari penulis. Sedangkan El Zhemary diambil dari nama ayah yaitu Sumari. Penulis dilahirkan di pulau Borneo, tepatnya Kalimantan Barat-Kab Bengkayang-Kec. Sanggau Ledo pada 4 September 1992.
“Mikir sore kanggo kesok isuk, seng penteng kabeh diniati Lillahi ta’ala “ adalah prinsip hidup yang lahir dengan sendirinya selama penulis bergelut dengan dunia pesantren. Pendidikan yang ditempuh penulis adalah. SD 14 Taum Kalimantan Barat, SMP N 2 Sanggau Ledo Kalimantan Barat, SMA Darussalam, Blokagung, Jawa Timur, IKIP Budi Utomo Malang-Matematika, dan sekarang penulis tengah menjalani aktifitas sebagai Guru di Sekolah MTs Yasti dan MAN Sanggau Ledo.
Hoby penulis lumayan banyak, mulai dari melukis, menyanyi, Berpetualang, menulis cerpen, membaca dan membuat puisi. Puisi, cerpen maupun karya-karya lain penulis juga sudah banyak dimuat di koran maupun majalah. Sedangkan karya penulis yang sudah berbentuk buku:
- Air Mata Nayla (Kaukah bidadari itu ?) (Novel/Diva Press/2012),
- Dreamed Angel (Catatan kecil Felisya) (Novel/Diva Press/2012),
- Dialah Kyaiku (Antologi Cerpen Bersama/Digna/2014)
dan sebuah novel yang ia tulis bersama almarhum sahabat baiknya Ahmad Usman-Hari Selanjutnya-hari dimana aku merindukanmu (Darussalam-2015). Semoga lewat tangan penulis akan kembali muncul-muncul karya terbaru dan bermanfaat untuk semua pembaca. Amin…

Wassalam!.

Apakah anda seorang pengarang? Silahkan kontak kami di cs@bukabuku.com untuk memperbarui biografi anda

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Muhammad Ardiansha El Zemani:
Air Mata Nayla
oleh Muhammad Ardiansha El Zemani
Stock tidak tersedia