Elvi Fianita

Elvi Fianita, S.Psi, Psikolog

Happiness Coach

Ia adalah trainer, coach, therapist, dan penulis yang menggunakan pendekatan Positive Psyhcology, dengan mengupayakan terbentuknya emosi positif terlebih dahulu, guna membantu kliennya agar dapat lebih kreatif, produktif dan memiliki hidup yang penuh makna serta lebih bermanfaat

Sebagai managing partner dari Enlighten Consulting, Elvi Fianita berpengalaman selama belasan tahun dalam memberikan pelatihan terkait kreativitas, peningkatan komitmen dan prestasi kerja, serta tercapainya kondisi mental yang memungkinkan optimalnya potensi seseorang.

Latar belakang pendidikan psikologi di Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran, memberikan warna yang berbeda dalam pelatihan kreativitas yang dilakukannya. Baginya kreativitas bukanlah kapasitas yang didapatkan sedari lahir. Tidak ada orang yang terlahir kreatif, namun yang ada adalah orang yang yakin dengan kemampuannya sehingga ia dapat membuka potensi dirinya untuk menjadi lebih kreatif. Terhitung telah ribuan karyawan yang dilatihnya sehingga dapat lebih percaya diri dalam menghasilkan ide.

Karier sebelumnya sebagai Manager SDM dan Strategic Planning, membuatnya lebih memahami kondisi perusahaan dan bagaimana sebuah program pelatihan peningkatan manajemen kinerja dapat terkoneksi dan saling mendukung dengan budaya dan gerak perusahaan secara keseluruhan. Pelatihannya menggabungkan antara keunikan individu dalam memaksimalkan potensinya disinambungkan dengan pencapaian tujuan perusahaan, sehingga dapat tercapai sinergi dan lebih terlihat nyata hasilnya. Ratusan manager telah mengikuti training ini dan merasakan keunikan serta kemanfaatan yang besar dari pendekatan ini.

Elvi Fianita aktif menulis issue menengenai kebahagiaan di beberapa majalah wanita seperti majalah Ummi dan Femina, belum lama ini ia menerbitkan buku berjudul Happy Career, yang lebih ditujukan agar pekerja di Indonesia lebih paham dalam membangun kebahagiaan kariernya. Dalam hal ini, ia memiliki misi untuk meningkatan indeks kebahagiaan masyarakat indonesia, melalui penerapan ilmu Positive Psychology dengan metoda yang lebih mudah untuk dipahami dan dengan cepat terbukti keefektifannya.

Apakah anda seorang pengarang? Silahkan kontak kami di cs@bukabuku.com untuk memperbarui biografi anda

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Elvi Fianita:
Stock tidak tersedia