Safiq Basri

Peminat masalah komunikasi, pendidikan, sosial, agama dan kesehatan, saat ini bekerja sebagai konsultan independen, dan mengajar di London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, khususnya dalam mata kuliah yang berkaitan dengan komunikasi, seperti Public Relations Strategy, Crisis Communication, Ethics for PR, PR Online, Media Handling, Writing for PR, dan Integrated Marketing Communication.

Mengantongi gelar Master in Journalism dari University of Technology Sydney (UTS), Australia, Syafiq sering menulis opini di berbagai media arus utama di Indonesia. Tulisannya dapat dijumpai di harian Kompas, Republika, Koran TEMPO, Media Indonesia, Koran Sindo, The Jakarta Globe, portal Beritagar.com, dan (dulu) di Inilah.Com.

Selain di LSPR, ia juga mengajar di Universitas Paramadina, tempat ia pernah bekerja sebagai Direktur Marketing & PR selama tiga tahun (2007-2010). Bekas wartawan majalah Tempo dan Prospek ini juga pernah bekerja sebagai Public Affair Officer di Australia AID Jakarta, dan konsultan strategi komunikasi UNICEF Jakarta dan Aceh.

Pernah memimpin beberapa organisasi di Australia dan Indonesia, selama setengah tahun (pada 2010 silam) Syafiq menjadi co-host acara talkshow di radio Smart FM Jakarta (95,9 FM) “Commitment to The Nation”, mengulas berbagai permasalahan ‘nation building’ bersama nara sumber yang kompeten di bidangnya.

Blogger, penulis dan aktivis di berbagai Media Sosial ini pernah menjadi editor beberapa buku -- di antaranya, “Ijtihad Dalam Sorotan” (1988), dan “Satu Islam sebuah Dilema” (1986). Di antara buku yang ditulis Syafiq adalah “Melampaui Mimpi Anies Baswedan @Twitterland”, yang diterbitkan Mizan Pustaka, tahun 2014 silam.

Apakah anda seorang pengarang? Silahkan kontak kami di cs@bukabuku.com untuk memperbarui biografi anda

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Safiq Basri:
ANIES
Tentang Anak Muda, Impian, dan Indonesia
oleh Safiq Basri
Rp. 34.500
Rp. 22.425 (35% OFF)
Stock di Gudang Supplier