Cari berdasarkan:




Zara Zettira ZR

Aku lahir di Jakarta 5 Agustus 1969 dengan nama Zara Zettira Zainuddin Ramadai. Almarhum ayahku berdarah Minang - Jawa dan Ibu berdarah Tiong hoa (Cina peranakan). Aku dibesarkan di kawasan Menteng dan menimba ilmu sejak TK sampai SMA di Sekolah St. Theresia Haji Agus Salim serta menamatkan SMA di Ora Et Labora Pondok Indah. Aku meneruskan kuliah di Universitas Indonesia Fakultas Psikologi hingga tahun ke empat. Sebelum menamatkan kuliah, hatiku terpanggil untuk mendedikasikan diri pada dunia penulisan.


Niat ini membawaku ke Los Angeles mengikuti short course produksi film dan penulisan scenario selama 8 bulan. Sekembalinya ke tanah air, sinetron pertamaku dengan judul JANJIKU berhasil masuk dalam jajaran sinetron Indonesia ber-rating tertinggi pada masa itu. Selanjutnya aku mengkhusukan diri pada sinetron bernuansa spiritual seperti sinetron ramadhan (Hikmah 1, Hikmah 2, Iklas, Zahra diantaranya) dan legenda Malin Kundang serta DIA yang bertahan selama tiga thun masa penayangan atau lebih dari 150 episode.

Tahun 1998 Aku dan suamiku, Zsolt Zsemba pindah dan menetap di Canada hingga saat ini. Kami dikarunia 2 anak yang sekarang berusia 13 tahun dan 7 tahun pada tahun 2008 ini. Anakku perempuan dan laki-laki, mereka menempati rumah di daerah "country" di sebelah utara kota Toronto, Canada. Disanalah aku menemukan makna kehidupannya yang sejati sebagai ibu dan istri, mengurus keluarga, berkebun di kebun apel dan membesarkan 3 ekor anjing herder (german shepherd) serta seekor cocker spaniel bernama Cinta yang lahir pada tanggal 5 Agustus, serupa dengan tanggal kelahiranku!

Sejak sibuk dengan penulisan sinetron, selama 10 tahun terakhir ini, aku meninggalkan dunia penulisan novel. Novel terakhirku adalah novel-novel remaja terbitan Gramedia seperti Mimi Elektrik, Jodoh Kelana, Jejak Jejaka dan Rasta Bella yang kutulis bersama dengan Hilman "Lupus" Hariwijaya serta Catatan Si Boy yang marak di era 80an radio Prambors Rasisonia sampai ke layar perak.

Tahun 2008 adalah tahun kembalinya aku ke dunia penulisan buku. Sejalan dengan bertambahnya usia dan pengalaman hidup yang hampir 40 tahun, karyaku mengalami banyak perubahan. inta tetap jadi sumber pembahasan dalam setiap penulisanku sebab dari dulu hingga sekarang aku tetap yakin bahwa cinta adalah inti dari segala kehidupan di alam semesta jagad raya ini. Karena Cinta manusia ada, karena Cinta manusia berusaha dan karena Cinta manusia saling berinteraksi satu dengan lainnya. Pemahaman mengenai hakekat CINTA yang sebenarnya adalah misi yang dituangkan Zara dalam karya-karya barunya seperti : Believe in Love, Every Silence Has A Story, Rehab dan Tante Amerika. Sebuah essay tentang Cinta dan perilaku manusia dalam bentuk filsi - naratif. Karya-karyaku tersebut bisa didapatkan di tokok buku Indonesia atau di download dalam bentuk E book Online. Bisa juga melalui telepon genggam. Aku sangat mendukung Penerbitan Elektronik karena selaras dengan misi yang dijalankannya yaitu Go Green. Hemar kertas, hemat tinta, merupakan peran sertaku dalam pelestarian alam walau dalam skala kecil.

Aku dan keluarga menjalani pola hidup senatural mungkin dengan mengkonsumsi makanan organik masakan sendiri, menjaga kesehatan dengan nutrisi bukan dengan vaksin atau obat-obatan modern, serta berolah raga. Olah raga favoritku adalah Yoga yang dipadu dengan meditasi untuk mendapatkan keseimbangan. Balanced for Body , mind, spirit. Dari badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Mensana Encorporesano.

Aku sangat mendukung penulis-penulis muda yang bersemangat menulis dengan hati nuraninya bukan sekedar ingin mencari nama, ketenaran apalagi uang! Untuk ini, Aku membuka kesempatan berkonsultasi seputar dunia penulisan dan dunia spiritual (bukan mistik!). Semacam konsultasi psikologis dan problem kehidupan yang berlandaskan pada jalan Sang Pencipta, sesuai dengan keyakinanku pada Pancasila dan adat istiadat Orang Jawa yang diturunkan dari keluargaku sejak kecil.


Are you an author? Please contact us at support@bukabuku.com to update your biography.

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Zara Zettira ZR:


Mimi Elektrik


Prahara Asmara


Cinta Maya


Samsara


Jejak - Jejak Jejaka


Menentukan Hati


Prahara Asmara #2
Sucinya Noda


Cari Pengarang Favorit Anda
Index Pengarang
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z


Temui pengarang lainnya juga ...
Barbara De Angelis, Ph.D., adalah seorang pakar dunia di bidang hubungan ...  [detail]
Joe Martin telah bekerja di radio dan televisi sejak anak-anak, dan ...  [detail]
Sujiwo Tejo lahir di desa Ambulu, Jember, Jawa Timur, 31 Agustus 1962. ...  [detail]
Eliezer Wiesel (lebih dikenal sebagai Elie) (lahir 30 September 1928) ...  [detail]
Renny senang menlis cerita anak. Sampai saat ini ia sudah menulis sekitar ...  [detail]
Tony Buzan adalah pengarang kelas dunia yang telah menulis 82 buku ...  [detail]
Ahmad Gozali adalah seorang konsultan Perencana Keuangan yang masih muda ...  [detail]
Brian Tracy adalah salah seorang pakar di bidang pengembangan potensi ...  [detail]
Randy King telah merekrut, menerima, dan melatih orang-orang penjualan dan ...  [detail]
Cyrillus Harinowo lahir di Yogyakarta, 9 Februari 1953. Pendidikan ...  [detail]