normal
30%
OFF
Tambah ke Keranjang Belanja
Atau
Tambah ke Daftar Keinginan

Atas Nama Cinta - Sebuah Puisi Esai (Soft Cover)
Isu Diskriminasi dalam Untaian Kisah Cinta yang Menggetarkan Hati
oleh Denny JA

Harga Resmi : Rp. 50.000
Harga : Rp. 35.000 (30% OFF)

Ketersediaan : Stock di Gudang Supplier

Format : Soft Cover
ISBN : 6021915321
ISBN13 : 9786021915325
Tanggal Terbit : April 2012
Bahasa : Indonesia
Penerbit : ReneBook
Halaman : 216
Dimensi : 210 mm x 185 mm



Deskripsi:
“Atas Nama Cinta” adalah kumpulan PUISI ESAI karangan Denny JA yang berbicara tentang tragedi-tragedi diskriminatif yang menimpa sebagian kelompok minoritas di negeri yang majemuk ini. Namun, tidak seperti lazimnya puisi yang sudah ada, puisi yang ditulis oleh aktivis, pengusaha, dan tokoh riset terkemuka ini dibubuhi dengan catatan-catatan kaki di sana-sini.
 
Karena demikianlah yang diinginkan Denny: eksperimentasi yang menjembatani fiksi dan fakta, detail kisahnya fiksi namun kenyataan sosial dari isu itu adalah fakta. Sebuah genre baru dalam dunia sastra Indonesia.
 
Secara tidak langsung, buku ini mengusung dua misi suci sekaligus: pertama, menyadarkan publik tentang praktik-praktik diskriminatif yang sangat mengganggu, dan kedua, memperkenalkan genre baru dalam dunia sastra Indonesia; “puisi esai”.
 
Epilog buku ini ditulis oleh penyair, sastrawan dan sosiolog terkemuka Indonesia: Sapardi Djoko Damono, Sutardji Colzoum Bachri, dan Ignas Kleden.
 
Menurut penulisnya, masing-masing dari judul buku puisi ini akan dibuatkan novel-nya secara khusus plus dibuatkan filmnya. Tentu saja ini GEBRAKAN yang menarik yang layak ditunggu hasilnya. Sebuah terobosan yang memecah kebuntuan orang dalam berpuisi….

*****

Buku puisi esai ini penting untuk dicatat dalam perkembangan puisi kita. Denny JA Sudah menawarkan suatu cara penulisan baru.” (Sapardi Djoko Damono, Penyair).
 
“Bagi saya, puisi esai adalah puisi pintar. Yang dengan berbagai data, fakta, argumentasi, bisa memberikan kepintaran bagi pembacanya. Boleh dikata, semua sajak (buku) ini mengandung tema perlawanan yang beragam.”(Sutardji Colzoum Bachri, Penyair)
 
“Sejak Denny JA memperlihatkan wataknya yang menyimpang dari kebiasaan. Percobaan yang dilakukan Denny layak mendapat apresiasi kita.”(Ignas Kleden, Kritikus Budaya)
 
“Saya menilai karya Deny JA ini luar biasa. Ini sebuah protes sosial tapi dengan cara yang menyentuh hati.”(Siti Musdah Mulia, Aktivis Perempuan)
 
“Sangat menarik! Bagus! Denny JA memadukan antara fakta dan fiksi. Fiksinya penuh imajinasi, faktanya berangkat dari pengalaman kita yang tragis. Kita merasa ikut terbawa dalam emosi yang disampaikan. Saya sangat senang dengan kehadiran buku ini.”(Mahfud MD, Ketua Mahkamah Konstitusi)
 
“Puisi Denny JA punya sasaran, konteks yang jelas, dan disampaikan dalam bahasa yang tajam tapi lembut, lembut tapi tajam. Menggugah emosi. Tidak indoktrinatif dan tidak menggurui.(Komarudin Hidayat, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
 
“Ini puisi yang tidak lazim, puisi yang bernas. Berisi. Bukan hanya mengandung pesan cinta, tapi mengandung pesan sosial dan moral yang sangat mendalam.”(Jimly Asshidique, Tokoh Masyarakat)
 
“Sekalipun Denny JA bukan penyair, tapi dia berhasil memilih kata yang indah. Saya sempat tersendat, dan mengeluarkan air mata di beberapa bagian puisinya. Tapi di beberapa tempat dia menghentak dan mengejutkan. Kita kaget. Isinya kadang keras. Kadang kita tergelak.”(Bondan Wianarno, Penulis & Wartawan Senior)
 
“Ada kesadaran teori dan filosofis dari Denny JA untuk membela kelompok tertindas. Ia ekspresikan itu dalam bentuk yang tak lazim: puisi yang menyentuh.”(Mohamad Sobary, Esais dan Novelis)

Kategori dan Rangking Bestseller:

Buku Lainnya oleh Denny JA:
Halaman 1 dari 1
(Soft Cover)
oleh Denny JA
Rp. 98.000
Rp. 73.500
Stock di Gudang Supplier

Review Konsumen:
5 -
4 -
3 -
2 -
1 -
Jadilah yang Pertama untuk Review
Tulis Review Anda
Tulis Review Anda