Cari berdasarkan:



TeenLit: He Loves Her Till The End
 


Maaf, stock buku kosong atau out-of-print.


TeenLit: He Loves Her Till The End   
oleh: Monica Petra
> Fiksi » Teenlit

Penerbit :    Gramedia Pustaka Utama
Edisi :    Soft Cover
ISBN :    9792234918
ISBN-13 :    9789792234916
Tgl Penerbitan :    2008-02-00
Bahasa :    Indonesia
 
Halaman :    200
Ukuran :    135x200x0 mm
Sinopsis Buku:
Gadis sebenarnya malu pacaran dengan Reno, karena cowok itu jadul dan malu-maluin banget. Bayangin, kesukaan Reno adalah baca buku dan ikut perlombaan ilmiah. Setiap hari cowok itu mengantar Gadis ke sekolah naik sepeda mini!

Saat muncul Yustian yang keren dan tajir, hati Gadis terbelah dua. Anak basket vs. kutu buku, gimana nih? Apalagi Yustian bisa mengantar-jemput Gadis naik mobil, sementara sepeda mini Reno hanya berganti dengan vespa tua.

Akhirnya, meskipun merasa bersalah, Gadis memilih Yustian. Tapi apakah cinta Reno pupus begitu saja?




Resensi Buku:

  
oleh: Asya Fadillah


  
oleh: Nasikhin
BAB I PENDAHULUAN A. TUJUAN PENGARANG • Menuliskan imajinasi yang ada dipikiran pengarang dan mengembangkan cerita itu ke dalam sebuah paragraf (sebuah buku). • Memberikan efek emosional, seperti rasa sedih, bahagia atau menakutkan sehingga pembaca merasa menjadi tokoh dalam cerita itu. • Membuat seseorang termotivasi bahkan terhibur. B. TUJUAN PENYUSUNAN NOVEL • Untuk memenuhi tugas Bahasa Indonesia. • Untuk menambah wawasan dan mengasah kemampuan untuk membuat resensi. • Untuk melatih diri dalam bekerja dan kami ingin memberitahukan kepada seluruh masyarakat tentang isi novel ini layak atau tidak untuk dibaca. C. MANFAAT NOVEL Novel ini bermanfaat bagi semua masyarakat, dari kalangan remaja sampai orang tua karena novel ini mengandung unsur hiburan yang kental dan mudah di pahami oleh semua orang. D. SISTEMATIKA NOVEL Novel ini tersusun secara sederhana tapi kompleks, dimulai dari awal pembukaan cerita, isi cerita dan penutup cerita. E. SEGI KEBAHASAAN Menggunakan bahasa Indonesia tidak baku dan ada beberapa bahasa asing.   BAB II PEMBAHASAN A. SINOPSIS Novel ini berkisah tentang seorang yang bingung memilih pacar yang bingung atau yang tajir yaitu Gadis. Reno dan Yustian yang saling bersaing untuk mendapatkan Gadis, seorang Universitas Sebelas Maret jurusan Ekonomi Pembangunan angkatan 2006. Ia bingung harus memilih Reno apa Yustian. Tapi anehnya Gadis saat melihat Yustian pake mobil hati gadis langsung terpecah menjadi dua, walaupun Gadis sudah memilki Reno yang setiap harinya membaca buku dan ikut lomba ilmiah dan tiap harinya antar jemput pake sepeda mini dan berganti dengan vespa tua. Tapi teman-teman gadis yang bernama Vina dan Boy mendukung Gadis untuk meilih Yustian yang jadi pacarnya yang tiap hari antar jemput pake mobil nggak seperti Reno yang tiap harinya antar jemput pake sepeda mini. Apakah cinta Reno pupus begitu saja. B. IDENTITAS BUKU 1. Judul buku : He Loves Her Till The End 2. Pengarang : Monica Petina 3. Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama 4. Jenis buku : Novel Adaptasi 5. Cetakan : Pertama, 2008 6. Tahun terbit : 2008 7. Kota terbit : Jakarta 8. Tebal buku : 200 halaman 9. Ukuran buku : 11,5 cm x 19 cm 10. Harga buku : Rp. 20.000,00 C. ISI RESENSI 1. Susunan penyajian Novel ini dalam penyajianya sudah cukup baik, dimulai dari pemukaan cerita sampai penutup cerita sudah baik karena dari satu cerita ke cerita lainya tidak bertele-tele atau sudah menyambung. Dan pengarang mempu membawa imajinasi pembaca dalam ceritanya. 2. Gaya bahasa Pengarang menggunakan bahasa yang tidak baku supaya dapat dimengerti oleh masyarakat umum sebagai pembaca. 3. Hal-hal yang menarik dari novel Novel ini bisa menarik perhatian pembaca karena pengarang mampu menggambarkan keadaan tokoh dalam ceritanya dalam bahasa yang lugas dan jelas. Dalam setiap bagian cerita, pengarang mampu membuat para pembaca penasaran dan ingin cepat menyelesaikan membaca novel ini dan mengetahui akhir ceritanya. 4. Kelebihan novel • Cover novel sangat menarik. • Perwatakan tokoh mudah dimengerti oleh pembaca. • Penggunaan bahasa mudah dimengerti. • Pengarang menyelipkan unsur humor dalam cerita. 5. Kelemahan novel • Akhir cerita kurang mengena di hati pembaca. • Kertas yang digunakan tak sebagus covernya. D. UNSUR INTINSIK 1. Tema : He Loves Her Till The End 2. Alur : Campuran 3. Setting • Tempat : a. Di Rumah Gadis : ia selalu SMS dan nunggu jemputan. b. Di Jalan : Gadis hatinya langsung terpecah belah menjadi dua saat melihat Yustian. c. Kampus : Di pagi hari, kampus sudah ramai. Tampak aktivitas kelas kampus yang mengiringi indahnya masa-masa kuliah. • Waktu a. Pagi : is nunggu Reno untuk berangkat bareng. b. Siang : ia jalan-jalan sama Reno. c. Malam : di keremangan malam, nonton bioskop. • Suasana a. Sedih : Reno sedih karena diputusin Gadis. b. Bahagia : Gadis bahagia karena ia memilih Yustian jadi pacarnya yang tiap hari di jemput pake mobil mewah. 4. Tokoh/Penokohan • Putri Rajin : Rumah Gadis terlihat rapi. Penakut : Gadis segera putusin Reno agar dapat jadi pacar Yustian. • Reno Pengertian : Reno langsung patah hati dan sedih. • Yustian Sombong : ia berlaku semena-mena merasa dirinya paling tajir. • Vina Berpendirian : ia harus mempertahankan cinta ia. • Yustian Manja : Vina sayang, kamu ini gimana…? Kemarin aku nggak diajak sekarang nggak diajak juga. Apa kamu nggak sayang aku lagi. 5. Sudut pandang Sudut pandang orang ketiga serba tahu, dalam novel ini pengarang menggunakan nama orang untuk menggam,barkan tokoh-tokoh dalam setiap ceritanya. 6. Amanat • Jangan langsung memilih orang dari pakaian dan kekayaan. • Cinta tidak akan pernah putus jika akan setia sama-sama. E. UNSUR EKSTRINSIK NOVEL 1. Sosial Ekonomi Keadaan ekonomi pengarang tergolong menengah ke atas, hal itu terlihat dari cara pengarang menggambarkan keadaan tokoh yang ada dalam novelnya. Disamping itu, gaya bahasa yang digunakan juga menunjukan status sosialnya. 2. Sosial Budaya Pengarang merupakan seorang yang tekun berkerja dan aktif di bidang penulisan novel. Karirnya sebagai penulis sangat di dukung oleh keluarga besarnya. 3. Biografi Pengarang Monica Petra lahir di Surakarta, 13 Februari 1988. Dia adalah alumni dari Universitas Sebelas Maret Jurusan Ekonomi. Sekarang ia masih aktif di studinya.


Add your review for this book!



Buku Lainnya oleh Monica Petra:
Rp 55.000     Rp 46.750
Kisah remaja selalu menjadi cerita yang menarik. Begitu juga kisah Sabrina, Travis, Boas, Lin, Belinda, Melvin, para remaja yang duduk di bangku ...  [selengkapnya]
Rp 29.000     Rp 23.200
Sejak lama, Mella memendam perasaannya pada Ardi – sahabatnya – yang ternyata menyukai Jessi, adik kelas mereka. Mella jadi uring-uringan ...  [selengkapnya]
Cetak Ulang Cover Baru
Rp 36.000     Rp 30.600
He Loves Her Till The End kini hadir kembali dengan cover baru!

Dunia remaja, dunia SMA, adalah dunia yang penuh dengan masa ...  [selengkapnya]
Rp 32.000     Rp 27.200

Masih ingat Looking for Laskar Cinta ? Yup, buku itu telah sukses membuat pembaca jatuh cinta pada sosok Laskar. Kisah tentang Laura dan Laskar ...  [selengkapnya]


Lihat semua buku yang dikarang oleh Monica Petra  »


Tentang Pengarang:

Monica Petra adalah Penulis Inspirational untuk Media Pressindo Group, PT.Gramedia Pustaka Utama, Penerbit Obor, SPIRIT Bookfield, ANDI Offset, Elex Media Komputindo dan Akoer Andal Krida. [selengkapnya]




Buku Sejenis Lainnya:
oleh Leyla Hana
Rp 43.000
Rp 36.550
Olimpiade Sains Nasional sudah di depan mata. Sri, Eileen, dan Farah tidak mengira mereka yang terpilih mewakili sekolah untuk ajang bergengsi ...  [selengkapnya]
oleh Pricillia A.W.
Rp 57.000
Rp 48.450
Pertempuran babak kedua dimulai!

Gita optimistis akan memenanginya karena memiliki tiga senjata ampuh: sederet keberhasilan yang ...  [selengkapnya]
oleh Clio Freya
Rp 67.000
Rp 56.950
Siapa sih yang nggak bakalan melonjak-lonjak kegirangan kalau ditawari liburan musim panas di Paris tanpa orangtua selama dua minggu?

[selengkapnya]
oleh Clio Freya
Rp 69.000
Rp 58.650
Setelah menyelesaikan “tugas” dari Andrew McGallaghan, Fay Regina Wiranata kembali ke Indonesia, kembali menjadi siswa SMA biasa. Tak ...  [selengkapnya]


Lihat semua buku sejenis »




Advertisement