Cari berdasarkan:



Potret Kebijakan Moneter Indonesia
 








Potret Kebijakan Moneter Indonesia   
oleh: Aulia Pohan
> Bisnis, Manajemen & Keuangan » Ekonomi

List Price :   Rp 90.000
Your Price :    Rp 76.500 (15% OFF)
 
Penerbit :    Rajawali Press
Edisi :    Soft Cover
ISBN-13 :    9789797691660
Tgl Penerbitan :    0000-00-00
Bahasa :    Indonesia
 
Ukuran :    0x0x0 mm
Sinopsis Buku:
“Menulis buku adalah salah satu cara yang efektif untuk membagi pengetahuan dan pengalaman seseorang dengan orang lain tetapi untuk itu dibutuhkan talenta dan komitmen waktu yang tinggi. Oleh karena itu tidak banyak orang yang mampu dan menyediakan waktu untuk menulis buku.

Dengan menulis buku ini saudara Aulia Pohan ingin membagi pengetahuan dan pengalamannya selama lebih dari 30 tahun bekerja di Bank Indonesia khususnya mengenai kebijakan moneter yang karena sifatnya tidak banyak diketahui atau didiskusikan orang sebelum dilaksanakan.

Di dalam buku ini saudara Aulia memaparkan mengenai perkembangan kebijakan moneter di Indonesia termasuk faktor-faktor yang mendasari suatu kebijakan selama tiga pendekatan baru dalam kebijakan moneter dengan pemilihan target inflasi sebagai sasaran akhir yang dewasa ini lebih dikenal dengan istilah “inflation targeting”. Buku ini diharapkan dapat menambah harga dalam khasanah pengetahuan di bidang moneter”.

Prof. Dr. Adrianus Mooy—Senior Advisor/Mentor, Universitas Pelita Harapan—Mantan Gubernur Bank Indonesia (1988-1993)—Mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Uni Eropa (1993-1995)—dan mantan Under-Secretary General/Executive Secretary dari United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UN-ESCAP, 1995-2000)

"Sebuah buku yang ditulis secara komprehensif oteh seseorang yang telah lama saya kenal menggeluti bidangnya sehingga sangatlah wajar jika dipakai sebagai acuan bagi akademisi, bankir, dan mereka yang ingin mempelajari dan mendalami ekonomi moneter dan kebanksentralan, khususnya di Indonesia.

Prof. Dr. Insukindro,-Guru Besar Fak. Ekonomi 6 Bisnis Universitas Gajah Mada

"Sebagai orang yang banyak terlibat dalam pengambilan keputusan kebijakan moneter, Aulia Pohan dengan mendalam tetapi sederhana mampu menjelaskan gambaran kebijakan moneter di Indonesia. Melalui berbagai contoh dan penerapan teori moneter, pembaca dipermudah untuk memahami pelaksanaan kebijakan moneter di Indonesia. Buku ini amat berguna bagi pembuat kebijakan, dosen dan mahasiswa yang ingin memahami secara jelas mengenai aplikasi kebijakan moneter."

Dr. Arifin Siregar-Mantan Gubernur Bank Indonesia-Mantan Menteri Perdagangan RI-Mantan Duta Besar Rl di Amerika Serikat




Resensi Buku:
Jadilah yang pertama untuk meresensi buku ini!



Buku Sejenis Lainnya:
oleh Pantas Lumban Batu,SE.,MM.
Rp 78.800
Rp 66.980

Kebutuhan terhadap kegiatan pengelolaan risiko fluktuasi harga dikalangan bisnis internasional sekarang ini cukup meningkat. Luasnya ...  [selengkapnya]

oleh Dr. Fajar Sugianto, S.H., M.H.
Rp 34.000
Rp 28.900

Fenomena hukum terjadi pada saat relasi sosial yang baik dibutuhkan oleh hukum. Penulis melalui perspektifnya ...  [selengkapnya]

oleh A Rinto Pudyantoro
Rp 150.000
Rp 127.500
  [selengkapnya]
oleh Yuliandre Darwis, Ph.D.
Rp 53.000
Rp 45.050

Setelah hampir lima dekade bergabung dalam persekutuan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), Indonesia ...  [selengkapnya]


Lihat semua buku sejenis »




Advertisement