7disabled
No Image Available
Stok Tidak Tersedia
Atau
Tambah ke Daftar Keinginan

Beritahukan jika produk ini tersedia kembali
Meraba Indonesia (Soft Cover)
Ekspedisi -Gila- Keliling Nusantara
oleh Ahmad Yunus

Ketersediaan : Stock tidak tersedia

Format : Soft Cover
ISBN13 : 9789790242852
Tanggal Terbit : Juli 2011
Bahasa : Indonesia
Penerbit : Serambi
Dimensi : 130 mm x 205 mm



Deskripsi:
Selama hampir setahun, dua wartawan kawakan, Farid Gaban dan Ahmad Yunus, mengelilingi Indonesia. Mereka menyebut perjalanan ini sebagai Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa. Dengan mengendarai sepeda motor win 100 cc bekas yang dimodifikasi, mereka mengunjungi pulau-pulau terluar dan daerah-daerah bersejarah di Nusantara. Dari Sabang sampai Merauke, Dari Miangas hingga Pulau Rote. Ratusan orang telah mereka wawancarai; ratusan tempat telah mereka singgahi. Tujuan utama ekpedisi ini adalah mengagumi dan menyelami Indonesia sebagai negeri bahari. Di atas semua itu, mencatat keseharian masyarakat yang mereka lewati. Mencatat dari dekat. Dan, inilah catatan Ahmad Yunus. Dengan pandangan khas anak muda, Yunus menuturkan peristiwa di berbagai tempat yang dia kunjungi dan menjahitnya dengan data-data sejarah. Baginya, perjalanan ini adalah bagian dari upayanya untuk menjawab pertanyaan pribadinya tentang Indonesia. Selain itu, buku ini juga usahanya untuk menulis sejarah masyarakat yang selama ini terlupakan, baik oleh pemerintah maupun arus media utama. Gaya penulisan jurnalisme sastrawi membuat buku ini mengalir lancar. Dan akrab. Membacanya seakan menyimak dengan khidmat manisnya per-sahabatan warga Nusantara dan keindahan daerah-daerah di luar Jawa. Juga kegetiran mereka. Semua itu saling berkelindan dan sambung-menyambung menjadi satu: sasakala Indonesia. Fotografer: Farid Gaban dan Ahmad Yunus

Kategori dan Rangking Bestseller:

Review Konsumen:
5 100%
4 -
3 -
2 -
1 -
5.0
1 Review
Tulis Review Anda
Outstanding ! :D
oleh Nur Azizah Eka Wardhani pada Kamis, 9 Februari 2012
Seperti subject review diatas, buku ini outstanding ! Istimewa karena Ahmad Yunus menceritakan dengan cara yang sederhana dan mengalir, namun rasa cinta pada Nusantara mendadak membuncah setelah membacanya ..

Hei, berkali-kali saya mengusap air mata loh .. Mengharukan, banyak sekali ironi yang terjadi di tanah air ini, sekian lama tersembunyi dan akhirnya Ahmad Yunus mampu mengangkatnya ke publik dengan cara yang elegan ..

Top !
Apakah review ini bermanfaat bagi Anda?
Tulis Review Anda