Julia Quinn

Julie Cotler Pottinger

Lahir tahun 1970 USA

Julia Quinn dibesarkan di New England, walaupun setelah orang tuanya bercerai ia lebih banyak menghabiskan waktunya di California. Ayahnya tidak setuju dengan pilihannya dalam bahan buku bacaan 'Sweet Dreams' dan 'Sweet Valley High'. Ayahnya mengatakan kalau dia bisa terus membaca buku-buku itu hanya jika ia bisa membuktikan kalau buku2 tersebut baik baginya. Saat itu dengan cepat Julia mengatakan kalau ia sedang mempelajarinya agar dirinya bisa menulis bukunya sendiri.

Merasa tertantang, Julia pun membuktikan pernyataannya dengan duduk di depan komputer dan berhasil menyelesaikan dua bab pertama tulisannya. Tiga tahun kemudian, Julia menyerahkan hasil Novel karangannya ke Sweet Dreams tetapi di tolak.

Selama tahun terakhirnya di Harvard College, Julia Quinn yang lebih di kenal di dunia maya sebagai JulieQ, menyadari bahwa dia tidak tahu apa yang ingin dia lakukan dengan hidupnya. Hal itu membuatnya tertekan. Bahkan satu-satunya fakta kesuraman yang dia simpan dengan baik selama ini adalah fakta bahwa tidak satu pun dari teman-teman baiknya mengetahui hal ini.

Jadi yang di lakukannya hanyalah duduk di dalam bak mandi besar Ben & Jerry's dengan di temani buku yang bagus dan memutuskan untuk mencari tau apa yang harus dilakukannya.

Julia berfikir mendapatkan pekerjaan sepertinya terlalu sulit. Walau dia tidak keberatan memiliki pekerjaan, tetapi jelas ia tidak tau bagaimana cara mendapatkannya.

Ide untuk Sekolah Bisnis juga sepertinya bukanlah pilihan, karena biasanya mereka hanya mengambil orang-orang yang memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun. Dan seperti yang Julia katakan sebelumnya, dia tidak tau bagaimana cara mendapatkan pekerjaan itu.

Satu-satunya pilihan yang tersisa dan ini menunjukan kepada kita bagaimana sempitnya cara pandang Julia, adalah dia memilih sekolah Kedokteran. "Aha! Aku bisa menjadi Dokter yang baik," fikirnya. Dengan cepat ia mengangkat telepon dan mengabarkan gagasan itu kepada kedua orang tuanya yang merasa bingung karena mengingat Gelar Sarjana yang di sandang Julia adalah Sejarah Seni. Tetapi karena orang tuanya merupakan orang-orang yang canggih, akhirnya mereka berkata, "BAGUS!"

Setelah menutup telepon, Julia mengedipkan mata beberapa kali dan berkata dengan suara keras. "OKEY..JADI AKU AKAN MENJADI DOKTER. KEREN!". Kemudian dia mengeluarkan selembar kertas dan mulai mencari tau berapa lama waktu yang di butuhkan untuk bisa mendapatkannya. (Catatan: karier dalam bidang kedokteran tidak di peruntukkan bagi mereka yang menginginkan kepuasan instant). Ternyata bahkan akan memakan waktu lebih dari dua tahun sebelum ia bisa MASUK Sekolah Kedokteran karena ia harus mengambil semua kelas Sains untuk penerapkannya. Jelas, dia harus menemukan sesuatu yang harus dia lakukan selama waktu tersebut. Karena ia tau dari pengalaman bahwa ia mungkin tidak akan belajar sebanyak yang seharusnya.

Saat itulah dia melihat buku yang tergeletak di sebelah bak mandi Ben & Jerry's yang sekarang kosong. Itu kisah percintaan. "Saya bisa menulis satu dari mereka", fikirnya. Dan dia pun melakukannya.

Dua tahun kemudian, saat Julia memutuskan antara Yale School of Medicine dan Colombia College of Physicians & Surgeons, agennya menelpon untuk mengabarkan bahwa dua buku pertamanya yaitu 'Splindid' dan 'Dancing at Midnight' menjadi rebutan penawaran yang sengit antara dua rumah penerbitan.

Jadi Julia pun menunda sekolah kedokteran selama satu tahun dan menulis 'Minx'. Kemudian dia menunda sekolah Kedokterannya lagi di tahun berikutnya dan menulis 'Everything And The Moon'.

Kemudian Julia merasa sedikit ragu dan berfikir mungkin seharusnya ia mulai mencoba Sekolah Kedokterannya. Jadi dia mengambil pisau bedah, mulai membedah mayat dan belajar lebih banyak dari siapapun (termasuk lebih dari siswa kedokteran) yang ingin tau tentang siklus asam sitrat.

Beberapa bulan kemudian, Julia menyadari kalau ia mulai mengalami stress dan memutuskan untuk istirahat sementara dari Sekolah Medis dan menulis 'Brigher Than The Sun', kemudian di ikuti 'To Catch An Heiress' dan 'How To Merry A Marquis'.

Julia menulis dengan sangat cepat dan memperoleh reputasi untuk Kehangatan dan Humor. Dialog'nya dianggap sebagai salah satu yang terbaik di bidangnya. Profilnya telah di muat di majalah TIME (yang jarang di antara penulis roman lainnya) dan bahkan berkopetisi di game show The Weakest Link.

Setiap tahun Julia memperoleh penghargaan. Pada tahun 2001 ia meraih dua piala sekaligus sebagai finalis dalam Romance Writers of Amerika (RWA)'s RITA Award bergengsi untuk 'The Duke And I' dan 'The Viscount Who Loved Me'.

Kemudian di tahun itu juga ia memulai debutnya dengan 'An Offer From Gentleman' yang masuk dalam deretan buku terlaris versi The New York Times.

Di tahun 2002 buku 'Romancing Mr. Bridgerton' terpilih sebagai salah satu buku dalam jajaran Top Ten tahun itu oleh keanggotaan RWA dan menjadi finalis untuk RITA Award dalam kategori cerita panjang. 'To Sir Phillip With Love' mendapatkan beberapa kali review di Publishers Weekly, majalah mengenai industri penerbitan, sebagai salah satu dari enam novel dengan penjualan terbaik tahun itu.

Popularitas seri Bridgerton terus meningkat di tahun 2004 dengan di terbitkannya 'When He Was Wicked', dan 'It's in His Kiss' di tahun 2005. Kedua debut itu mendekati deretan teratas dalam New York Times.

Pada tahun 2006, Julia Quinn merilis serial kedelapan yang juga merupakan final dari serial Bridgerton yang sudah banyak di tunggu-tunggu yaitu 'On the Way To The Wedding'.

Apakah anda seorang pengarang? Silahkan kontak kami di cs@bukabuku.com untuk memperbarui biografi anda

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Julia Quinn:
Rp. 95.000
Rp. 76.000 (20% OFF)
Stock di Gudang Supplier
Rp. 87.000
Rp. 69.600 (20% OFF)
Stock di Gudang Supplier
Rp. 83.000
Rp. 66.400 (20% OFF)
Stock di Gudang Supplier
Rp. 85.000
Rp. 68.000 (20% OFF)
Stock di Gudang Supplier
(1)
Rp. 55.000
Rp. 44.000 (20% OFF)
Stock di Gudang Supplier
(1)
Stock tidak tersedia
(1)
Stock tidak tersedia
(1)
Stock tidak tersedia
(1)
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Minx - Gadis Tomboi
oleh Julia Quinn
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
The Lady Most Willing - Perjodohan Tak Terduga
oleh Julia Quinn, Eloisa James, Connie Brockway
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
The Lady Most Likely: Pesta Perjodohan
oleh Julia Quinn, Eloisa James, Connie Brockway
Stock tidak tersedia
(3)
Stock tidak tersedia
(3)
Stock tidak tersedia
Minx - Gadis Tomboy
oleh Julia Quinn
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia
Splendid - Cinta Luar Biasa
oleh Julia Quinn
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia