Andi Haryanto

Penulis lahir di desa Kesesi, Kabupaten Pekalongan pada 28 Januari 1987. Sejak duduk di kelas 1 SMA, ia mulai senang mempelajari bahasa-bahasa asing. Penulis telah mempelajari 18 bahasa asing dan masih terus mempelajarinya hingga saat ini. Sewaktu kenaikan kelas ke kelas 3 di SMA, karena ingin mempelajari bahasa Prancis, ia pindah sekolah dari SMAN 1 Kesesi, Kabupaten Pekalongan ke SMAN 1 Comal, Kabupaten Pemalang. Setelah lulus SMA, penulis melanjutkan studi pada program Diploma III bahasa Inggris Universitas Diponegoro dan lulus bulan November 2008 dengan predikat wisudawan terbaik. Beberapa prestasi yang pernah penulis raih di antaranya: Juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten Pekalongan dan bersama timnya mewakili Kabupaten Pekalongan mengikuti Lomba Debat Bahasa Inggris Bagi Siswa SMA/SMK Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah tanggal 22 – 23 Oktober 2003 di Semarang, Juara II Lomba Mata Pelajaran Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten Pekalongan. Bersama timnya Fakultas Sastra meraih juara II dalam Lomba Debat Bahasa Inggris antar Fakultas se-UNDIP pada Dies Natalis Emas Universitas Diponegoro yang diselenggarakan tanggal 25-26 September 2007. Ia sempat mengikuti pelatihan bahasa Jepang dasar di Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang yang diselenggarakan universitas tersebut dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Bulan Februari 2013 penulis mengambil kursus privat bahasa Korea di Lembaga Pelatihan Bahasa Asing Terpadu Asia Pacific (LPBAT ASPAC) Semarang.
Buku yang sudah diterbitkan yakni: “Quantum Foreign Languages Learning” – Cara Cepat dan Mudah Mempelajari Bahasa Prancis, Spanyol dan Inggris dengan Menguasai Kesamaan Tata Bahasa dan Kosakata” (2009, Inter Pre Book, Yogyakarta). Bulan Juli 2012, buku tersebut diterbitkan kembali dengan judul “Praktis dan Mudah Menguasai 3 Bahasa; Inggris Prancis Spanyol – Pintar 3 Bahasa dengan Menguasai Kesamaan Tata Bahasa dan Kosakata” (2012, Jenius Publisher, Yogyakarta). Buku keduanya yaitu “Cepat dan Mudah Kuasai Tenses dengan Smart Table” (2012, Indonesia Tera, Yogyakarta) dan sudah masuk cetakan kedua. Buku ketiganya berjudul“¡Hola Español!”(Februari 2016, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta) berisi tentang pelajaran bahasa Spanyol.
Penulis pernah bekerja sebagai English Coach dari Desember 2008–April 2010 di Albibek-Eureka Smart in English Semarang.Ia juga pernah menjadi tentor bahasa Inggris dan Prancis pada Bimbel Dipo Solution Semarang sejak tahun 2009–2010. Setelah itu, ia bekerja pada PT. Higher Learning International dan ditempatkan sebagai English Tutor di SMK N 2 Kendal, Jawa Tengah sejak Januari 2011–Juni 2012. Penulis mendokumentasikan beberapa aktivitas mengajarnya saat mengajar bahasa Inggris di SMK N 2 Kendal melalui channel Youtube: Andiharyanto87. Kemudian September 2012–Februari 2013, penulis bekerja sebagai Customer Service Officer – Contact Center PLN 123 Site Semarang. Pada bulan Februari 2013 penulis pindah ke Kota Bandung dan bekerja sebagai Customer Service Officer – Contact Center PLN 123 Site Bandung. Di Bandung penulis sekaligus belajar bahasa Sunda dari teman-teman sekantornya dan dari orang-orang yang dikenalnya, meskipun hanya bahasa Sunda sehari-hari (bukan bahasa Sunda halus).
Penulis bisa dihubungi lewat e-mail ke:andiharyanto87@gmail. com, Twitter: @KesesiAh, Instagram: Kesesiah, Facebook Page: Andi Haryanto Kesesiah dan blog penulis bisa dilihat di andiharyanto-snapshot.blogspot.co.id

Apakah anda seorang pengarang? Silahkan kontak kami di cs@bukabuku.com untuk memperbarui biografi anda

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Andi Haryanto:
Stock tidak tersedia
Stock tidak tersedia