Cari berdasarkan:




Dewi Dee Lestari
Website: http://www.dee-idea.blogspot.com

Dewi Lestari Simangunsong yang akrab dipanggil Dee (lahir di Bandung, Jawa Barat, 20 Januari 1976) adalah seorang penulis dan penyanyi asal Indonesia. Lulusan jurusan Hubungan Internasional Universitas Parahyangan ini awalnya dikenal sebagai anggota trio vokal Rida Sita Dewi. Sejak menerbitkan novel Supernova yang populer pada tahun 2001, ia juga dikenal luas sebagai novelis.

Sebelum Supernova keluar, tak banyak orang yang tahu kalau Dee telah sering menulis. Novel pertamanya yang sensasional, Supernova Satu : Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh, dirilis 16 Februari 2001. Novel yang laku 12.000 eksemplar dalam tempo 35 hari dan terjual sampai kurang lebih 75.000 eksemplar ini banyak menggunakan istilah sains dan cerita cinta. Bulan Maret 2002, Dee meluncurkan “Supernova Satu” edisi Inggris untuk menembus pasar internasional dengan menggaet Harry Aveling (60), ahlinya dalam urusan menerjemahkan karya sastra Indonesia ke bahasa Inggris.

Sukses dengan novel pertamanya, Dee meluncurkan novel keduanya, Supernova Dua berjudul "Akar" pada 16 Oktober 2002. Novel ini sempat mengundang kontroversi karena dianggap melecehkan umat Hindu. Umat Hindu menolak dicantumkannya lambang OMKARA/AUM yang merupakan aksara suci BRAHMAN Tuhan yang Maha Esa dalam HINDU sebagai cover dalam bukunya. Akhirnya disepakati bahwa lambang Omkara tidak akan ditampilkan lagi pada cetakan ke 2 dan seterusnya.

Pada bulan Januari 2005 Dee merilis novel ketiganya, Supernova episode PETIR. Kisah di novel ini masih terkait dengan dua novel sebelumnya. Hanya saja, ia memasukkan 4 tokoh baru dalam PETIR. Salah satunya adalah Elektra, tokoh sentral yang ada di novel tersebut.

Lama tidak menghasilkan karya, pada bulan Agustus 2008, Dee merilis novel terbarunya yaitu RECTOVERSO yang merupakan paduan fiksi dan musik. Tema yang diusung adalah Sentuh Hati dari Dua Sisi. Recto Verso-pengistilahan untuk dua citra yang seolah terpisah tapi sesungguhnya satu kesatuan. Saling melengkapi. Buku RECTOVERSO terdiri dari 11 fiksi dan 11 lagu yang saling berhubungan. Tagline dari buku ini adalah Dengar Fiksinya, Baca Musiknya.

Pada Agustus 2009, Dee menerbitkan novel Perahu Kertas. Pada bulan Juli 2011, Dee menerbitkan buku berjudul Madre.


Are you an author? Please contact us at support@bukabuku.com to update your biography.

Beberapa buku yang pernah ditulis oleh Dewi Dee Lestari:



oleh Dewi Dee Lestari
Dewi Lestari (Dee) meluncurkan karya terbarunya “Rectoverso: Sentuh Hati Dari Dua Sisi”. Rectoverso merupakan sebelas kumpulan fiksi dan lagu dengan judul yang sama. Karyanya kali ini kembali memposisikan seorang Dee tidak hanya sebagai penulis tetapi juga pemusik unggul, terbukti dari ...  [selengkapnya]



oleh Dewi Dee Lestari
Di pinggir Kota Bogor, dekat sebuah kampung bernama Batu Luhur, seorang anak bernama Zarah, dan adiknya, Hara, dibesarkan secara tidak konvensional oleh ayahnya, dosen sekaligus ahli mikologi bernama Firas. Cara Firas mendidik anak-anaknya mengundang pertentangan dari keluarganya sendiri.
[selengkapnya]




oleh Dewi Dee Lestari
Supernova #1: Kesatria, Putri Dan Bintang Jatuh Menunaikan ikrar mereka untuk berkarya bersama, pasangan Dimas dan Reuben mulai menulis roman yang diberi judul Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh. Paralel dengan itu, dalam kehidupan nyata, sebuah kisah cinta terlarang terjalin antara Ferre dan ...  [selengkapnya]


Supernova 2 - Akar


Filosofi Kopi - Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade


Supernova 1 - Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh
Dee's Writing Debut



Perahu Kertas


Rectoverso +CD


Filosofi Kopi
Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade



Perahu Kertas (Cover Film)

Cari Pengarang Favorit Anda
Index Pengarang
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z


Temui pengarang lainnya juga ...
Semasa masih berdinas sebagai anggota air-crew untuk angkatan udara, Dave ...  [detail]
Les Erman Dj mempunyai pengalaman selama 15 tahun sebagai redaktur boga ...  [detail]
Max Rodenbeck dibesarkan di Kairo, pindah ke kota itu ketika ayahnya, John ...  [detail]
Sarwono Pusposaputro lahir tanggal 13 Maret 1935 di Boyolali (Jawa ...  [detail]
Walau mengaku lulusan Teknik Informatika ITB, jika ditanya umur saja Isman ...  [detail]
Sasson dibesarkan di sebuah kota kecil di sebelah selatan, di mana dia Ibu ...  [detail]
Belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah National Book Award seorang ...  [detail]
Memperoleh gelar S1 dari Fakultas Pertanian, Jurusan Sosial Ekonomi ...  [detail]
Loy Kho lahir di Surabaya lalu pindah ke Jakarta selama sepuluh tahun. ...  [detail]
Mahasiswa Jurusan Sejarah Universitas Negeri Malang (UM) ini bernama asli ...  [detail]