Cari berdasarkan:



99 Cahaya di Langit Eropa: Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa
 








99 Cahaya di Langit Eropa: Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa 
oleh: Hanum Salsabiela Rais
> Religius » Islam » Sejarah & Biografi Islam

List Price :   Rp 69.000
Your Price :    Rp 58.650 (15% OFF)
READY STOCK
 
Penerbit :    Gramedia Pustaka Utama
Edisi :    Soft Cover
ISBN-13 :    9789792272741
Tgl Penerbitan :    2011-07-00
Bahasa :    Indonesia
 
Halaman :    424
Ukuran :    135x200x0 mm
Berat :    346 gram
Sinopsis Buku:
Aku mengucek-ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. Jika sedikit lagi saja hidungku menyentuh permukaan lukisan, alarm di Museum Louvre akan berdering-dering. Aku menyerah. Aku tidak bisa menemukan apa yang aneh pada lukisan itu. "Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah, Hanum," ungkap Marion akhirnya.

***

Apa yang Anda bayangkan jika mendengar --Eropa--? Eiffel? Colosseum? San Siro? Atau Tembok Berlin?

Bagi saya, Eropa adalah sejuta misteri tentang sebuah peradaban yang sangat luhur, peradaban keyakinan saya, Islam. Buku ini bercerita tentang perjalanan sebuah --pencarian--. Pencarian 99 cahaya kesempurnaan yang pernah dipancarkan Islam di benua ini.

Dalam perjalanan itu saya bertemu dengan orang-orang yang mengajari saya, apa itu Islam rahmatan lil alamin. Perjalanan yang mempertemukan saya dengan para pahlawan Islam pada masa lalu. Perjalanan yang merengkuh dan mendamaikan kalbu dan keberadaan diri saya.

Pada akhirnya, di buku ini Anda akan menemukan bahwa Eropa tak sekadar Eiffel atau Colosseum. Lebih…sungguh lebih daripada itu.


*****

"Buku ini berhasil memaparkan secara menarik betapa pertautan Islam di Eropa sudah berlangsung sangat lama dan menyentuh berbagai bidang peradaban. Cara menyampaikannya sangat jelas, ringan, runut, dan lancar mengalir. Selamat!"
--M. Amien Rais (Ayahanda Penulis)

"Pengalaman Hanum sebagai jurnalis membuat novel perjalanan sekaligus sejarah ini mengalir lincah dan indah. Kehidupannya di luar negeri dan interaksinya dengan realitas sekulerisme membuatnya mampu bertutur dan berpikir --out of the box-- tanpa mengurangi esensi Islam sebagai rahmatan lil alamin."
--Najwa Shihab (Jurnalis dan Host Program Mata Najwa, Metro TV)

"Karya ini penuh nuansa dan gemuruh perjalanan sejarah peradaban Islam Eropa, baik pada masa silam yang jauh maupun pada masa sekarang, ketika Islam dan Muslim berhadapan dengan realitas kian sulit di Eropa."
--Azyumardi Azra (Guru Besar Sejarah, Direktur Sekolah Pascasarjana UIN, Jakarta)

"Hanum mampu merangkai kepingan mosaik tentang kebesaran Islam di Eropa beberapa abad lalu. Lebih jauh lagi, melihat nilai-nilai Islam dalam kehidupan Eropa. Islam dan Eropa sering ditempatkan dalam stigma --berhadapan--, sudah saatnya ditempatkan dalam kerangka stigma--saling menguatkan--"
--Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina dan Ketua Indonesia Mengajar)




Resensi Buku:

  nice
oleh: Tiara Nofitri Lubis
banyak sejarah yang bisa kita jadikan pelajaran agar lebih baik ke depannya... semoga semua negara bisa hidup rukun damai seperti peradaban islam dahulu...

  
oleh: Ayu Azhari Amin


  Kalaupun tak bisa beli, Pinjamlah.
oleh: Nurul Izzati
"Bukan," kata Beliau. "Kalau ada waktu, wakililah bapakmu ini menyaksikan Cordoba dan Granada. Bapak belum pernah kesana," lanjutnya lirih.--Amien Rais Menjadi agen muslim di negara Eropa, dimana komunitas muslim hanya minoritas. Namun ternyata Islam pernah sangat bersinar di Eropa dibalut dengan fakta-fakta yang mencengangkan. Mereka..agen muslim di Eropa, membuktikan bahwa dalam Islam antara agama dan ilmu pengetahuan mampu berjalan berdampingan, saling menyokong dan menguatkan tanpa harus saling menjatuhkan. Novel nonfiksi pertama yang memikat saya, sarat dengan pengetahuan namun tidak terkesan berat dan menggurui.

  Semangat Membangkitkan Peradaban Islam Lewat Ilmu Pengetahuan
oleh: Dini Susanti
Membaca novel ini seolah membawa kita berkeliling Eropa secara langsung, khususnya dalam menziarahi jejak-jejak warisan peradaban kegemilangan Islam di tanah Eropa. Selain itu saya menggarisbawahi beberapa point yang hendak disampaikan sang Penulis,yaitu; Islam adalah agama universal yang mampu bertahan dalam multi dimension (waktu, tempat,dan budaya) karena itu sebagai seorang Muslim harus mampu menyesuaikan diri dengan tuntunan zaman dengan tetap berpondasi pada Tauhid,Islam pernah berjaya karena Ilmu Pengetahuan yang bersumber dari Al-Quran karena itu kita harus mampu mengenal agama kita secara hakiki(termasuk didalamnya kitab suci Al-Quran dan teladan Rasulullah/ As-Sunnah)dalam kehidupan sehari-hari kita, Individu seorang Muslim adalah seorang yang santun, ramah, lembut yang berprinsip bahwa Islam adalah Rahmatan lil 'Alamin(agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam). Semoga semua orang yang membaca novel ini dapat memaknainya dengan baik dan menerapkan prinsip-prinsip hakiki sebagai seorang muslim agar agama yang suci ini tetap terjaga kesuciannya dengan umat yang sholeh, pintar, dan beradab..

  Buku penting mengenai jejak islam di benua Eropa
oleh: phebirizki
Banyak pengetahuan baru yang saya dapat dalam buku ini, sedikitnya mengenai asal muasal cappuccino, Pseudo Kufic di kerudung Bunda Maria, ataupun tata kota Paris yang simetris. Dalam buku ini sejatinya kita jadi bisa mengetahui bahwa islam pernah berjaya di benua Eropa yang kini menurut kita sangatlah bertolak belakang.

  amazing journey
oleh: Heru Sri Wiyono
Saat membaca buku ini, mata dan pikiran saya tidak rela untuk berhenti membacanya. Menggetarkan hati setiap pembacanya. Buku ini mengajak saya mengingat kembali impian masa kecil saya yang sempat hilang, mengunjungi Hagia Sophia. Saya dibuat seolah-olah nyata melakukan perjalanan bersama mereka. Buku ini sangat berhasil membuka cakrawala saya akan ilmu sejarah peradapan Islam yang sangat indah. Pengalaman perjalanan Anda sungguh sangat menakjubkan.

  Two tumbs up!
oleh: Frieska Sekar Nadya
Sangat menyenangkan membaca buku ini. Kisah perjalanan yang menarik dan banyak memberi pengetahuan baru tentang Islam. Tak bisa berhenti sampai lembar terakhir. Saya tunggu kisah2 perjalanan yang lainnya! Two tumbs up, Mba Hanum dan Mas Rangga! ^^

  Great
oleh: Yungki Risnandar Rismansyah
Tidak Akan menyesal membeli buku ini!! Dari awal sampe akhir buku ini bisa seolah2 kita berada ditempat cerita..... Dan yg paling penting....untuk mereka pencari cahaya....memang isi buku ini sesuai dengan isinya... Thank you HANUM

  Excellent
oleh: Agus Salim
cerita yang bagus dan mengalir indah .... sebagai muslim banyak pengetahuan baru yg didapat didalamnya...


Add your review for this book!



Buku Lainnya oleh Hanum Salsabiela Rais:
Rp 75.000     Rp 63.750
Amerika dan Islam. Sejak 11 September 2001, hubungan keduanya berubah.

Semua orang berbondong-bondong membenturkan mereka. ...  [selengkapnya]
Rp 80.000     Rp 68.000
Aku mengucek-ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. Jika sedikit lagi saja hidungku menyentuh permukaan lukisan, ...  [selengkapnya]
Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa
Rp 70.000     Rp 59.500

Aku mengucek-ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. Jika sedikit lagi saja hidungku menyentuh permukaan ...  [selengkapnya]

Kisah 99 Cahaya di Langit Eropa
Rp 50.000     Rp 42.500
Ivano terduduk. Kepalanya tertunduk di depan pintu gereja. Sudah tak terhitung berapa orang turis di katedral Palermo yang berjubel-jubel harus ...  [selengkapnya]


Lihat semua buku yang dikarang oleh Hanum Salsabiela Rais  »


Tentang Pengarang:

Hanum Salsabiela Rais, putri Amien Rais, lahir dan menempuh pendidikan dasar Muhammadiyah di Yogyakarta hingga mendapat gelar Dokter Gigi dari FKG UGM. Mengawali karier menjadi jurnalis dan presenter di Trans TV.

Hanum memulai petualangan di Eropa selama tinggal di Austria bersama suaminya Rangga Almahendra dan bekerja untuk proyek video podcast Executive Academy di WU Vienna selama 2 tahun. Ia juga tercatat sebagai koresponden detik.com bagi kawasan Eropa dan sekitarnya.

Tahun 2010, Hanum menerbitkan buku pertamanya, Menapak Jejak Amien Rais: Persembahan Seorang Putri untuk Ayah Tercinta. Sebuah novel biografi tentang kepemimpinan, keluarga, dan mutiara hidup. [selengkapnya]




Buku Sejenis Lainnya:
oleh Abdul Mun'im Al-Hifni
Rp 139.000
Rp 118.150
Keagungan Muhammad Saw. tak terbantahkan. Tahun berlalu, hari berganti, kajian sejarah Nabi Saw. tidak pernah berhenti. Bahkan, seiring bertambahnya ...  [selengkapnya]
oleh Dr. Nizar Abazhah
Rp 60.000
Rp 51.000

Apa yang dilakukan Rasulullah sehari-hari di rumah?

Bagaimana beliau berinteraksi dengan semua istrinya yang memiliki watak dan ...  [selengkapnya]

oleh Ubaidillah Achmad
Rp 75.000
Rp 63.750

Bagi kalangan Islam tradisional Indonesia, ...  [selengkapnya]

oleh Abdul Wahid Hasan
Rp 47.000
Rp 39.950
Rasul adalah seorang manusia langit, yang mendapatkan wahyu dari Allah, sering bertemu dengan para malaikat, bahkan berjumpa dengan Tuhannya di ...  [selengkapnya]


Lihat semua buku sejenis »




Advertisement