7disabled
Stok Tidak Tersedia
Atau
Tambah ke Daftar Keinginan
DO (Drop Out) (Soft Cover)
oleh Arry Risaf Arisandi

Ketersediaan : Stock tidak tersedia

Format : Soft Cover
ISBN : 9797806545
ISBN13 : 9789797806545
Tanggal Terbit : Juli 2013
Bahasa : Indonesia
Penerbit : Gagas Media
Dimensi : 190 mm x 130 mm



Deskripsi:
Jemi, si mahasiswa abadi, dari kecil nggak pernah punya cita-cita. Waktu masih SD, temen-temennya ada yang pengen jadi guru, pengusaha, malahan ada yang pengen jadi tabib. Jemi nggak pengen jadi apa-apa.

"Kamu harus punya cita-cita, Jemi," kata gurunya. "Semua temen-temenmu punya cita-cita. Agnes ingin jadi guru, dan Susi ingin jadi pengusaha seperti bapaknya. Kamu ingin jadi apa?"

"Baiklah kalo memang harus punya cita-cita. Saya pengen jadi suaminya Susi!"

"Kamu nggak boleh bercita-cita jadi cowok matre, Jemi! Pikirkan lagi!"

Itu kali pertama dan kali terakhir Jemi mikirin cita-cita. Sampe dewasa, dia tetep lebih suka membiarkan hidupnya mengalir kayak banjir – nyusahin banyak orang. Dia ikuti kemana saja angin meniupnya. Niatnya kuliah di jurusan Sastra Rusia, malah terdampar di jurusan Akuntansi. Tiap kuliah, kerjaannya cuma menggambar pohon dan pohon. Catatan kuliah jadi pohon, buku jadi sejuk, dia jadi bodoh.

Temen-temen kuliah seangkatannya udah pada lulus semua, bahkan ada yang udah meninggal, Jemi masih setia kuliah sampe tahun ke-tujuh dan belum juga ada tanda-tanda dia bakal segera lulus. Jemi menganut prinsip: akan terus menuntut ilmu sampe ke liang kubur.

Kampus tidak mengijinkan Jemi kuliah sampe mati. Dia harus lulus tahun ini kalo nggak mau drop out.

Dengan bantuan Leah, bekas seniornya yang udah jadi dosen, dan Doktor M, dosen Statistik yang nyebelin, Jemi berjuang mati-matian menghindari DO.

Kategori dan Rangking Bestseller:

Buku Lainnya oleh Arry Risaf Arisandi:
Halaman 1 dari 1
(Soft Cover)
oleh Arry Risaf Arisandi
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh Arry Risaf Arisandi
Stock tidak tersedia

Pelanggan yang membeli buku ini juga membeli:
Halaman 1 dari 1
(Soft Cover)
oleh Angie Sage
Rp. 89.000
Rp. 71.200
Stock di Gudang Supplier
(Soft Cover)
oleh Sutan Salim Nasution (@indolucu)
Rp. 36.000
Rp. 28.800
Stock di Gudang Supplier
(Soft Cover)
oleh Primadonna Angela
Rp. 44.000
Rp. 35.200
Stock di Gudang Supplier
(Soft Cover)
oleh Ambiru Yasuko
Rp. 30.000
Rp. 24.000
Stock di Gudang Supplier
(Soft Cover)
oleh Tyas Effendi
Rp. 46.000
Rp. 36.800
Stock di Gudang Supplier
(Soft Cover)
oleh Jane Austen
Rp. 87.000
Rp. 69.600
Stock di Gudang Supplier
(Soft Cover)
oleh Anna Swan
(3)
Rp. 44.000
Rp. 35.200
Stock di Gudang Supplier
(Soft Cover)
oleh Clive Gifford
Rp. 38.000
Rp. 30.400
Stock di Gudang Supplier
(Soft Cover)
oleh Moemoe Rizal
Rp. 39.000
Rp. 31.200
Stock di Gudang Supplier
(Soft Cover)
oleh Marissa Meyer
(2)
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh Jane Austen
(1)
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh Wisnu Nugroho
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh Jenny Jusuf
(5)
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh Wenny Artha Lugina
(3)
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh Ambiru Yasuko
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh L. Frank Baum
(1)
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh Charles Dickens
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh Ben Sohib
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh Arry Risaf Arisandi
Stock tidak tersedia
(Soft Cover)
oleh Andi F.Yahya, Andi Fauziah Yahya
Stock tidak tersedia

Review Konsumen:
5 100%
4 -
3 -
2 -
1 -
5.0
1 Review
Tulis Review Anda
oleh Anggun Pratiwi pada Senin, 7 Oktober 2013
tadinya gue pikir akhir ceritanya si Jemi (tokoh utamanya) sama aja kayak "inspektur polisi" di film2 Bollywood, yang setelah berjuang berdarah2 akhirnya menang.

tapi si Jemi Beda. biar dia udah berjuang mati2an untuk bisa Wisuda, tetep aja akhirnya dia di D.O *Kasian*

pesan moral yang gue tangkep sih kurang lebih kayak gini nih :

_ Tetap Semangat Walaupun D.O (Hidup Mahasiswa D.O :)), karena D.O bukanlah akhir dari hidup. dan cita2nya Jemi buat buka usah Bimbel sangat2 gue dukung :)
_jangan kebanyakan nonton film Korea (apalagi kalo lo adalah orang yang di percaya untuk megang duit di tempat lo kerja). karena bisa mengakibatkan lo jadi bendahara yang korup kayak nyokapnya Jemi :)

Apakah review ini bermanfaat bagi Anda?
Tulis Review Anda